Kamis, 21 Mei 2015

Mari Bicara Tentang Cinta..

Cinta.. Cinta...ya..ya..ya...

Rasanya, tak ada yang akan lebih menarik selain dari berbicara tentang perasaan cinta.

Ya, cinta yang selama ini kita miliki.. yang sehari-hari kita fikirkan dan kita nikmati.
taukah kamu, cinta adalah tentang apa? bukan hanya tentang bagaiamana dua orang manusia bertemu lalu pergi. bukan juga tentang dua manusia yang bertengkar lalu kembali..

Cinta yang saya tahu, adalah cinta yang melidungi. yang memberi ketenangan walau sesekali mengerutkan dahi ketika maksud tak kunjung di penuhi.Ya. itu saya dapatkan pada kehidupan keluarga saya, cinta yang sesungguhnya. bukan yang berteriak, bukan yang menyalahkan.

Saya tahu, semua orang adalah manusia. yang tentu banyak kekurangan, termasuk diri saya. yang lebih banyak kekurangan.. namun maksud dari cinta bukan kah tentang seberapa ia mengerti bahwa kekurangan pasangan merupakan miliknya juga?

Merupakan suatu impian saya untuk hidup dengan penuh ketenangan..cukup dengan berbicara pelan terhadap saya, itu adalah kebahagiaan tersendiri untuk saya.

Bukan kah begitu indah jika kita hidup dengan penuh kelembutan. apakah tidak kamu impikan untuk kita saling diam dalam kesal yang begitu mendalam. apakah tidak kamu inginkan, marah yang begitu bisa kamu pendam dan pada akhirnya akan kita pecahkan dengan sapa yang tidak dalam kesengajaan. karna cinta bukan tentang seberapa besar kamu keluarkan tenaga mu hanya untuk menghilangkan beban di dada. karena pada akhirnya, kamu tau itu tidak perlu dilakukan.

Rasa marah, sudah Tuhan ciptakan kepada setiap manusia. semua manusia. tapi bagaiamana setiap orang dapat mengendalikan sendiri marahnya, itu hanya dia sendiri yang bisa. jangan lupakan bahwa kadang dalam marah, akan ada hati yang seketika hancur. kadang dalam teriak, ada air yang tak bisa di bendung. dan dalam kata tajam, ada ucap yang tak akan dilupakan. Bukankah, selama ini seharusnya kamu menjaga senyum yang telah kamu sendiri bangun dalam paras wajah pasangan mu. bukan kah sangat disayangkan jika senyum itu seketika hilang oleh kata yang menyayat lengkungan bibir di wajahnya.



Cintailah pasangan mu dengan baik. dengan lembut. dan dengan penuh kemakluman.. karena itu, pasti kan kamu lakukan jika pasanganmu adalah seseorang yang memang berarti dalam hidupmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar